Selasa, 31 Desember 2013

1 Januari 2014

Awal tahun yang di iringi berita duka dari ke-profesian gue. Ketua IBI Sumsel, Ibu Hj. Rosmaini telah di panggil oleh Sang Maha. Beliau meninggal dunia tepat di tanggal 1 Januari 2014. Info yang gue dapet tentang kepergian beliau belum lengkap, yang jelas beliau emang udah sakit-sakit-tan sejak lama. Ya ma'lum lah, umur nya juga udah uzur.
Smoga arwah beliau di terima di sisi-Nya, segala dosa nya di ampunin. Dan mendapatkan tempat yang layak di akhirat sana.
Smoga pengganti beliau bisa lebih baik lagi, agar keprofesian kebidanan bisa lebih maju dan mendapatkan wewenang yang layak yang seharus nya dilakukan dan di pertanggung jawabkan oleh generasi bidan untuk selanjutnya.
Selamat jalan ibu IBI tenanglah disana, lihat perjuangan penerus generasi mu dari atas langit sana :))
Barakallah~

Selasa, 17 Desember 2013

N A I F Alias Munafik itu...

Satu kata yang terngiang-ngiang di kuping gue dan menjalar ke otak dan hati gue. NAIF!! yaa satu kata yang jadi topik pembahasan dosen Metlit yang baru pertama kali masuk kelas gue ini.
Ehmm.. Waitt! sebenernya bukan membahas soal naif sih, tp dia membahas soal "MIND SET" alias pola fikir. Tapi ini juga gak nyambung sih ama matkul yang dia bawa, harusnya kan dia membahas soal metode penelitian.
Dia memberikan suatu pandangan yang berbeda banget dari biasanya, lebih rasional.
Di awal kata pembukanya, dia menanyakan asal dan alasan kenapa bisa masuk ke akademi ini, dia menilai satu persatu mahasiswinya lewat perkenalan ini.
Singkat cerita...
Dia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita (khususnya gue) merasa tidak layak menyandang status "MAHASISWA" lo tau gak arti dari mahasiswa/mahasiswi itu apa???
Pasti lo berfikirnya kalo arti dari kata tersebut adalah seorang yang mempunyai kedudukan tertinggi dalam bidang pendidikan, bukan siswa, bukan pelajar, tapi mahasiswa! Yaa, terpaku pada kata "MAHA" yang artinya "TER-" alias mempunyai arti paling tinggi dari segalanya. Tapi dosen ini nyaris membuat satu kelas mahasiswa yang sedang menyimak dia merasa tidak layak jadi mahasiswa. Why?? Cause, tiap kali dia mengajukan pertanyaan-pertanyaan atau memintai pendapat pada beberapa mahasiswa di kelas, hampir semuanya terdiam gak bisa jawab pertanyaan dosen ini. Entah kenapa, apa karna takut, lagi berfikir, atau memang gak punya argumen yang ingin disampaikan. Intinya sih pasif!!
Terus dia bertanya "Jodoh ada ditangan siapa??"
Beberapa mahasiswa menjawab "Di tangan Allah"
Lalu dia bertanya lagi "Rejeki ada ditangan siapa??"
Jawabanya masih sama, yaitu "Di tangan Allah"
Oke, pertanyaan terakhir "Maut ada ditangan siapa??"
Beberapa mahasiswa masih menjawab dengan jawaban yang sama, dan gue hanya terdiam memikirkan sebenernya jawaban apa yang diinginkan oleh dosen ini. Toh jelas-jelas pertanyaan-pertanyaan itu klasik banget, semua membahas soal "Takdir" gak ada satu manusiapun yang mampu menebak apa yang akan terjadi pada kehidupan seseorang. Dia pun menunjuk salah seorang teman gue yang duduk tepat dibelakang gue, tadinya gue sempet kaget kiraain gue yang ditunjuk, ternyata bukan hahahaa *selamet selamet.. Legaaaa*
"Ada ditangan kita pak" *seketika kelas hening*
Otak gue langsung nalar dengan ucapan temen gue itu, tapi sebelumnya gue mau denger dulu penjelasan dari dosen gue yang kece ini.

Pada hakikatnya kalo bicara soal takdir kita gak bisa ngelak atas Kuasa Illahi. Itu udah jadi harga mati untuk hidup ini. Takdir! (Titik)
"Secara logika, jodoh, maut, rejeki itu ada ditangan kita. Coba deh kalo misalnya ada seorang ahli agama dan ahli ibadah duduk berdiam diri bermunajah kepada Sang Khalik berhari-hari, tiap malam, tiap detik, dia gak bangun-bangun dari tempatnya untuk meminta dalam doa dan sujudnya meminta agar diberikan sekarung emas atau sekotak harta yang jatuh dihadapannya, apa mungkin semua hal itu terjadi?? IMPOSSIBLE! Yaa sangat tidak mungkin doa tanpa usaha, mana mungkin harta bisa didapat dengan hanya berdiam diri saja. Orang yang udah kerja pontang-panting banting tulang aja belum tentu mampu mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi ini yang hanya sekedar duduk meminta. Okelah kalo pun hal itu mungkin terjadi, dengan turunnya sekarung bongkahan emas atau sekotak harta karun di hadapan orang tersebut itu hanya untuk membuktikan bahwa ketika Allah berkata "Kun fayakun!" maka suatu yang tidak mungkin itu menjadi sangatlah mungkin terajadi atas kuasa-Nya."
Tapiiii apa mungkin hal itu bisa terjadi dizaman seperti sekarang ini guyss??? *Mikir keras!*

Contoh lain, bicara soal maut. Hampir semua orang berpendapat bahwa umur ada ditangan "Allah"
"Kalo begitu coba pinjamkan satu tangan dari kalian untuk saya masukan kedalam lubang aliran listrik ini, saya hanya minjam untuk waktu 3menit saja" Dia meminta sambil menunjuk ke arah colokan. Jelas gak ada yang bersedia mengorbankan tangannya untuk di letak kan dalam colokan arus listrik tersebut. Kami semua hanya diam dan saling tengok.
"So? Apa yang kalian pikirkan sekarang setelah saya meminta tangan kalian untuk saya pinjam dan akan saya masukan ke dalam colokan aliran listrik itu?? Apa yang akan terjadi? Jelas kalian akan pingsan atau malangnya justru nyawa kalian melayang bukan?!" Nyaris mengangguk serempak, kami membenarkan ucapan dosen itu.
Yaiyalah, apa jadinya tangan disetrum selama 3menit begitu? Yang hanya dalam itungan detik aja udah bikin orang shok seketika -______-

"Nah maka dari itu, intinya Allah itu hanya memberi-tau-kan bahwa rejeki kita dan maut kita itu dimana dan kapan.  Rejeki tidak akan kita dapatkan ketika kita hanya berdiam diri. Kita perlu usaha, usaha apapun itu untuk menghasilkan uang. Usaha tanpa doa pun akan terasa percuma karna walau gimana pun kita harus meng-ikutserta-kan Allah dalam setiap hal yang ingin kita lakukan. Soal Maut, mana mungkin kita selamat sedangkan kita sedang dalam keadaan ngebut ketika kita sedang mengendarai motor/mobil, kalo kita tidak berhati-hati, ngebut, jalanan licin, dan melihat di depan ada lubang tapi kita tetap pada kecepatan tertinggi, sudah pasti kita jatuh pada lubang tersebut dan kendaraan yang kita tumpangi itu akan melayang entah kemana, jika Allah masih mengijinkan kita hidup mungkin kita akan hidup dalam keadaan cacat dan di opname dalam waktu yang lama. Tapi jika Allah berkata lain, ya suka-suka Allah dong untuk mengambil nyawa seseorang dalam itungan lebih cepat dari DETIK! Lebih jelasnya lagi, setiap yang bernyawa akan kembali pada-Nya, setiap usaha yang sungguh-sungguh dan doa yang yang sungguh-sungguh juga akan menghasilkan apa yang diharapkan. Itu janji Allah!"

*Kelas Hening*

"Ketika kamu sedang ber-ikhtiar mencari sesuatu dalam dunia ini, carilah sebanyak-banyak nya seakan-akan kamu akan hidup untuk selamanya. Tapi ketika kamu sedang menghadap Illahi (Solat, doa, bermunajah, bersujud, de-el-el lah) harus benar-benar khusyu seakan-akan kamu akan mati besok. Jadi sah sah saja ketika sesorang ber-ambisi untuk mencari kesenangan duniawi karna memang kita hidup didunia tapi jangan sampai kalian lupa bahwa ada kehidupan lain yang lebih kekal abadi dari dunia, Akhirat!"

Nah kan guyss.. Penjelasan dosen ini Njjjlleeppp banget nancep dihati (kalo gue sih ngerasanya begitu) Semangat tanpa ambisi itu percuma, semangat oke tapi mental tape juga percuma, ibarat pake baju tapi transparan percuma kan guys?? :))

Pembahasan terakhir yaitu tentaaaaaaaaaaaaaaaaangg JODOH..

"Kamu punya pacar??" Spontan gue menjawab "Ngga pak!" sambil geleng-geleng kepala, dan lo tau gak dia nge-respon apa? "MUNAFIK!" wowww satu kata yang bikin gue bertanya-tanya dalam hati. Kenapa dosen ini bisa bilang munafik sedangkan apa yang gue ucapin itu Jujur lohh -_-
"Pernah nonton (maaf ngomong nih ya) Blue film??" gue "Pernah pak" sambil malu-malu gitu gue jawabnya.
"Itu normal!"
Dan gue pun bertanya "Kenapa saya dibilang munafik pak?"
Dia jawab "Sifat manusia (Khususnya anak muda) itu selalu ingin tau tentang suatu hal, selalu ber-ambisi untuk mendapatkan sesuatu walaupun tidak semuanya mampu bertahan dan mempertanggung-jawab-kan perbuatanya. Kenapa saya tadi bertanya kamu sudah pernah nonton blue film atau belum, terlalu naif kalo kamu bilang belum pernah nonton film seperti itu untuk ukuran usia kamu sekarang. Kamu bukan seorang yang fanatik agama bukan? Sex education adalah suatu hal yang harus kita ketahui, itu untuk pembelajaran kita juga nantinya toh secara biologis setiap manusia pasti membutuhkan hal itu. Tentunya kamu juga pernah menyukai seseorang bukan?? (Gue mengangguk) Nah.. Munafik yang saya maksud bukan apa-apa dalam arti yang sebenarnya tapi dalam arti lain, sayang sekali kalo kamu melewati masa-masa muda kamu untuk mengenal dunia percintaan anak remaja. Dan ketika kamu memiliki pacar kamu gak punya hak untuk melarang pacar kamu untuk mempunyai wanita lain. Dia bukan siapa-siapa kamu, apa kamu yakin dia akan menjadi milikmu?? sama hal nya kamu yang tidak punya hak untuk melarang dia dan menuntut kesetiaan dia, dia juga gak punya hak atas dirimu bahkan untuk meng-cek isi handphone kamu pun dia gak berhak, kenapa? karna handphone itu adalah privacy seseorang. Gak etis kalo kita mengorak-ngorek urusan orang.. Intinya kalian yang masih muda berfikirlah rasional tentang apa yang terjadi dalam hidup ini, nalar kalian digunakan hadapin realita yang ada ini dengan relistis karna apa yang harus terjadi memang harus terjadi, dan seperti apa kehidupan yang kita inginkan ya harus kita atur sedemikian rupa sampai akhirnya smua yang kita inginkan tercapai. Ibarat membuat sebuah penelitian ya kita harus membuat Outline nya dulu biar gak kocar-kacir nanti hasilnya"

Mendengarkan penjelasan dosen ini gue merasa gagal sebagai anak muda yang seharusnya melakukan banyak hal menarik yang bisa diikuti tapi ini??? gue merasa  masa muda berlalu gitu aja gak ada yang menarik, mungkin salah dari gue nya kali ya.. Disaat seperti ini gue berharap banget waktu bisa diputar ulang lagi, gue pengen banget melakukan hal-hal yang gue mau, ya gak terpatok dengan kemauan orang tua gue yang selalu berbanding terbalik dengan keinginan gue.
Sssttt.. bukan berarti gue menyalahkan orang tua gue, gue gak menyalahkan siapapun terutama orang tua gue. Justru gue menyalahkan diri gue sendiri kenapa gue gak punya cukup keberanian untuk mempertahankan argumen yang gue punya, pe-nalar-ran gue merasa terkekang, gue berasa sebuah robot guyss!!

Sekarang ini bukan saatnya untuk menyesali yang udah-udah, sekarang itu saatnya untuk melakukan yang terbaik dengan waktu yang tersisa. Bahagiakan orang tua mu neng!
Gue mahasiswi tingkat akhir, ya gue mahasiswi semester V, ada skitar 8 bulan lagi menuju hari dimana gue akan mengenakan TOGA dan menerima sebuah kertas yang berisi kan hasil gue kuliah selama tiga tahun ini.
Harapan gue di sisa-sisa waktu ini hanya berharap diberikan kemudahan, diberi kekuatan, dan diberikan yang terbaik untuk smuanya..
Dosen gue bilang " Sebagai wanita kita harus mahal tapi bukan berarti so' jual mahal karna itu jatohnya arogan! Wanita yang arogan gak akan dipandang oleh pria ter-bangsat sekalipun. kalo pun ada yang melirik pasti tidak ada tujuan yang mulia, alias hanya untuk di ajaknya bermain dalam sbuah permainan. Untuk saat ini kalian fokus dulu dengan kuliah, bahagiakan kedua orang tua kalian yang udah banting tulang, gali lobang tutup lobang untuk mencukupi kebutuhan kalian selama kuliah. Untuk kalian yang punya pacar, jadikan pacar kalian itu motivasi belajar kalian. Jangan sampai kalian rusak hanya karna kalian termakan oleh yang namanya gombalan "CINTA" boleh cinta, tapi sewajarnya saja.. Inget! Tinggal selangkah lagi kalian mengenakan TOGA jangan sampai kalian terpeleset ya nak.."
Eeeeuuughhtt.. Itu nasihat kenapa bikin mascara yang gue pake ini luntur, gak sadar ternyata gue nangis seketika ngedenger petuah-petuah dosen tua yang kocak ini.
Tadinya gue sempet tersinggung kenapa gue dibilang NAIF alias MUNAFIK padahal apa yang gue ucapin itu jujur, tapi ternyata gue salah persepsi. Munafik yang dia maksud itu berbeda dengan persepsi di otak gua :DD

Guysss.. Kayaknya terlalu panjang kalo gue harus menceritakan apa aja yang terjadi dalam kelas gue hari ini, karna dosen ini banyak banget pembahasannya. Dan yang pasti bukan tentang METLIT ya tapi tentang kehidupan ini. Bayangin aja masuk dari jam 8 pagi dan baru keluar dari kelas skitar jam setengah 2, hampir 6 jam dia ngoceh-ngoceh sendirian didepan kelas. Tapi anehnya gue gak ada bosennya buat ngedengerinnya, gue kagum ama dosen ini!
Next day, gue mau menceritakan tentang dosen gue ini yaaa.. Gue mau menceritakan tentang kehidupan dia, dia ini sosok akademis sejati loh, titlle dibelakang namanya ngalahin kereta, panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanngg!!
-BERSAMBUNG-

Minggu, 15 Desember 2013

M.A.S.A - L.A.L.U

Setiap orang punya masa lalu.. Masa lalu yang baik, tapi banyak juga masa lalu yang buruk. Masa lalu membuat seseorang memiliki 'cap' tak kasat mata yang tercetak jelas pada pemikiran orang lain. Masa lalu ibarat sebuah ijazah, yang selalu digunakan jika ingin masuk ke jenjang yang lebih tinggi atau ketika ingin berpindah ke tempat lain. 

Bagi diri ini, memaafkan masa lalu yang kurang baik amatlah sulit. Banyak cerita-cerita yang berputar diatas kepala, membayang-bayangi sampai kita bisa menutup mata kemudian menangis lagi. Baik, buruk, masa lalu akan selalu melekat pada diri kita. Walaupun kita berpindah kemanapun, walaupun tidak ada seorangpun yang tau soal masa lalu kita, tapi kita akan selalu tau. Kecuali kalau kepala kita terbentur dan kita kehilangan masa lalu itu..

Seringkali kita tidak bisa memaafkan masa lalu kita, bukan karena diri ini yang tak mampu. Tapi karena orang lain yang terus menerus memberi cap tak kasat mata itu. Keihklasan kita untuk memaafkan masa lalu kita yang kurang baik, terkadang tidak begitu membuat orang lain peduli. "Gue tau dia dulu kayak gitu, ya berarti dia kayak gitu... Bisa jadi selamanya akan begitu.."

Bisa saja kita sudah bisa memaafkan diri kita sendiri kemudian menerima segala masa lalu kita. Tapi apakah orang lain juga bisa melakukan hal yang sama? Apakah setiap orang akan memaafkan dan melupakan masa lalu kita? Sejauh apapun saya telah mencoba berusaha, kenapa rasanya selalu kembali ke titik dimana saya harus memulai semuanya dari awal lagi?

Saya sedang merasa kalau saya memiliki masalah pada masa lalu saya dan berefek pada saya yang sekarang..... Saya kemudian berfikir, apakah orang yang selanjutnya akan bisa menerima saya, satu paket dengan masa lalu yang pernah saya miliki?

Saya sering merasa kalau perlakuan orang lain terhadap saya berbeda karena masa lalu yang pernah saya alami... Dan itu membuat saya selalu berfikir, "Kalau yang di posisi itu bukan saya, apakah sikap mereka akan sama?"

:")

((Copyright by: Precious Moment))

Kamis, 12 Desember 2013

11-12-13 "Tanggal cantik"

Hari ini hari Rabu, yang bertepatan pada tanggal 11 Desember 2013, kita ubah menjadi angka jadinya 11-12-13. Angka cantik bukan??
Dari semalem gue online dan mantengin TL, beranda, dan beberapa socmed lainnya, isinya tentang tanggal "cantik" semua. Sebenernya gue bingung apa yang istimewa dari tanggal tersebut? Apa bakalan ada Adele yang mau konser tunggal di Indonesia? Apa mau ada Mariscka Putri yang mau ngajakin gue traveling? Atau ada Chef Farah Quin yang mau ngajakin gue masak masakan ala orang Eropa terus kita makan bareng? Atau jangaan jangaaaaann.. Gue mau ketemu dengan jodoh gue? Alhamdulillah :DD Tapi gue rasa ngga -_-
Yupss, buat gue gak ada yang istimewa untuk tanggal itu, kalo bahasa orang sunda nya mah "Flat Feeling" whoahaha
Nah, karna gue penasaran ada apa? Kenapa? dengan tanggal itu jadi gue memutuskan untuk pergi main sendirian hari ini. Sendirian? Iyyaa! Ada beberapa alasan kenapa gue lebih mager pergi sendirian, Pertama: Gue lebih nyaman buat bepergian sendirian, buat gue pergi sendirian itu "menantang" banget, gue bisa lebih banyak mendapatkan sesuatu yang baru yang jarang gue temuin kalo gue bepergian berdua atau berkelompok. Kedua: Kalo pergi sendirian itu tujuan yang gue mau tuh kesampean smua, dan gak ada yang maksa gue buat cepet-cepet pergi dari satu tempat ke tempat lain, intinya gue jadi lebih menikmati apa yang mau gue nikmatin, jatohnya ke-nyaman-nan lagi kan guyss? :D Ketiga: Karna gue bingung mau ngajakin siapa, temen-temen gue lagi pada pulang kampung, maklum lah kita ini lagi dapet libur selama 5hari, jadi kebanyakan di manfaatin untuk pulang kampung ketemu ama Orang tua, kalo gue kan jauh, butuh waktu dan duit yang gak sedikit. Ke empat: Udah ah alasannya gak usah banyak-banyak cukup 3 aja, selebihnya biar Allah aja yang tau :p hehehhe

Fokus neng fokus!! Oke kembali membahas tanggal "cantik"

Hari ini gue pergi ke suatu tempat yang ramai pengunjung. Gue pergi ke suatu tempat yang bisa membuat dompet gue mendadak kanker stadium akhir. Gue pergi ke suatu tempat.... (Aarrrghh dyta! kebanyakan cerita nih) Gue pergi ke PIM woyy! Bentar, bukan Pondok Indah Mall ya tapi Palembang Indah Mall.


Gue emang ada niat buat pergi ke PIM, tapi gue bingung mau nge-cozy dimana. Ahaaa! gue ada ide, gue ngehubungin temen gue yang emang Queen of MALL hohohooo.. Gue minta rekomen tempat ke doi, kata doi tempat yang cozy banget buat sendirian, yang ada wifi gretong nya, di Excelso. Doi juga nyaranin gue buat duduk dipojokan di lantai bawah, lebih nyaman katanya. Setelah ngedengerin beberapa penjelasan dari doi, hati gue tertarik. Entah karna doi yang jago nge-doktrin orang atau emang tempatnya yahuudd abiss ya! Wtf lah kita liat aja nanti.
Sesampainya gue ke PIM, gue langsung menuju XXI buat ngeliatin ada film apa hari ini yang bagus buat ditonton. Soekarno! Satu judul film yang tiba-tiba mendorong rasa nasionalisme gue untuk mengetahui lebih dalam lagi soal sejarah presiden yang pertama itu (eL E to the BAY. Lebay neng!)
Guyss, gue beli tiket jam 13:00 dan lo tau gue kebagian nonton yang jam berapa?? jam 15:10, dua jam gue harus nunggu! Gilaaaaa.. lambreta banget. But, Calm down.. This is cozy time, yuhuuuu selagi nunggu waktu buat nonton gue pergi dulu ke Excelso tempat yang udah di rekomen-nin ama temen gue itu.

Gue sekarang berdiri di antara dua tempat yang menggoda iman dan dompet gue, lirik kanan ada Excelso. Lirik kiri ada ratusan donat yang manggil-manggil cantik minta untuk gue santap! Aaaahh JCo, I wanna be there.. Hati gue. Mata gue. Kaki gue.. Oh tidaaakkk! Smua organ tubuh gue seakan kompak mengikuti perintah dari si otak untuk melangkah ke JCo. Alhasil gue ubah haluan, banting setir, puter badan yang tadinya mau pergi ke Excelso malah pergi ke JCo. Gpp ah kan sama-sama cozy tempatnya :DD
Gue pesen setengah lusin donat + Iced banana chocolate eehhmm.. so Yummmiiiey guyss :*
Waiit! Gue pergi sendirian loh, kenapa gue pesen donat banyak banget, sedangkan makan satu donat aja udah full ini perut. Aduuuhhh.. Yasudahlah udah terjadi apadaya ahahha
Gue duduk di pojokan, ngeluarin buku catetan, buku bacaan yang harus gue khatamin, ditemani dengan pesenan yang udah gue pesen tadi. Meja gue rame!
Gue liat disekeliling gue yang ada di JCo, ada yang senasib ama gue, duduk sendirian dan asik dengan laptop dan beberapa barang pribadinya. Ada juga yang lagi dikusi soal bisnis mereka, They are bisnis man and bisnis woman guyss! (imajinasi gue mulai nakal lagi, gue ngekhayal someday, gue akan seperti mereka.Aamiin deh!)

Ini foto mereka yang lagi sibuk bincang-bincang soal bisnisnya

Lama gue merhatiin mereka, mengambil ilmu body language yang bisa gue dapet dari penglihatan gue. Waktu itu guru gue pernah bilang kalo mau jadi orang sukses ya kita harus copy paste apa aja yang ada dalam diri orang sukses itu. Tapi jangan sampe ngerubah jati diri dan diri lo sebenernya yaa.. Be your self lebih baik! :))


Apa yang gue liat, gue tulis. Apa yang gue denger, gue tulis. Pokoknya pena dan buku ini gak jauh-jauh dari gue deh. Oya, itu buku bacaan gue yang judulnya "Lakukan dengan hati" karya nya mas Dedy Dahlan, gue nge-rekomen banget nih buat kalian yang mau jadi SELF-COACH! Buku ini bagus banget menurut gue. Isinya simple dan mudah dimengerti, mudah juga buat di ikutin..

Jam berapa sekarang?? *lirik jam tangan* aah gak kerasa udah mau jam 15:00 aja, nge-flow abis nih ceritanya. Memperhatiin orang-orang disekitar kita, bisa membuat gue/kita jadi punya pengalaman dan pelajaran baru. (Dicoba yaa!) Gue bergegas membereskan semua embel-embel yang udah gue keluarin.
Times to see cinema at XXI, SOEKARNO!! gue penasaraaaaaaaaaannn pasti isinya tentang sejarah. Yaiyalah nenggggg~


Gue nge-mall sendirian, kongkow sendirian, nonton pun sendirian.
Pas nyampe bioskop, rame banget loh gue jadi bingung apa yang harus gue lakuin dalam keadaan sendirian begini. Lirik kiri, bawa pasangan. Lirik kanan, nobar with ceman-ceman nya. Gue?? Sendirian broo! malangnya~
"Pintu theater 2 segera di buka, pengunjung yang sudah memiliki tiket segera masuk kedalam bioskop"
Suara cantik si mba itu membuyarkan lamunan gue, gue langsung nyamperin dengan antusianya menyerahkan tiket nonton gue. Daaaannn.. Haaaap gue duduk sekarang di bangku urutan D12. Iihh cakep banget itu nomer bangkunya, sesuai dengan nama gue dan tanggal lahir gua, Subhanallah :DDD

-------------------------------------------Film sedang diputar----------------------------------------------

Gue terlarut dalam suasana, berasa banget nasionalisme gue ketika gue nonton film ini. Perjuangannya patut di acungin ke-empat jempol yang gue punya nih!
(Yang mau tau gimana isi cerita dari film Soekarno, gue saranin untuk nnton filmnya yaa. Biar lebih berasa rasa nasionalismenya)
Singkat cerita..
Gue baru sadar, apa yang gue tulis alias gue ketik ini gak sesuai dengan judul yang gue buat. Tadinya gue mau meneliti soal tanggal "cantik" ini, tapi ternyata gak sesuai dengan harapan. Ya bisa dibilang sekarang ini gue menciptakan "penelitian gagal" *sedih* tapi gpp kan guyss! yang penting kan gue udah usaha untuk mengungkapkan cerita apa yang ada dibalik tanggal 11-12-13 yang kata orang disebut dengan tanggal "cantik"
Gini deh, buat mencari makna dalam hidup kita tuh gak perlu pas ada ditanggal cantik segala. Makna hidup ini ada dan terjadi disetiap detik dalam hidup kita, dalam setiap hembusan nafas kita. Tergantung dari kita nya mau gimana menanggapi makna hidup itu. Yang jelas hidup ini indah, seindah hadirnya pelangi setelah turunnya gerimis panjang, seindah lembayung senja yang dengan malu-malu masuk ke peraduannya, atau seindah pancaran sinar bulan dimalam hari yang setia menemani bintang bersinar diatas langit yang hitam itu.
Yaaa.. Makna hidup ini harus benar-benar kita cari dan renungkan. Untuk apa kita hidup? harus bagaimana kita menjalani hidup? dan dengan cara apa kita hidup?? itu smua tergantung dari diri lo sendiri, dari diri gue, dari diri kita masing-masing. Ngga ada yang punya hal atas kehidupan seseorang kecuali diri sendiri dan Sang Maha Pencipta..

Finally.. Udah sore nih, waktunya untuk gue mengakhiri cerita ditanggal cantik ini, dan pulang kerumah.
Bentar, intip dompet gue dulu deh ------------->>>>>>>> 

Itu dompet kenapa isinya kertas smua nengg??? duh sedih amat liat kondisi dompet gue yang semakin parah.. Dompet gue udah lama terserang kanker stadium akhir. "pppeett yang kuat ya pet, gue yakin nanti ada donatur lagi yang berbaik hati buat nyembuhin lo dari penyakit kanker ini. Yang sabar ya | Iyaaaaa"
Sekiaaaannn~



Selasa, 10 Desember 2013

Gue nulis (alias mengetik) cerita ini dalam keadaan "Boring Zone"

Dari judul aja udah keliatan ribet -_-

Tapi ini seriusan, gue mengetik kata demi kata dihalaman ini dalam keadaan yang "sumpah" bosen banget!

Bukan bosen ama rutinitas gue, tapi gue bosen kenapa belum ada hal baru yang menantang dalam hidup gue??

(Pertanyaanya: What happen in my life? Whats wrong with me??)


Yupps, dua pertanyaan yang gak butuh jawaban sama sekali, karna memang gak akan ada yang bisa jawab bahkan diri gue sendiri pun gak bakalan bisa nge-jawab pertanyaan itu.So, apa yang harus gue lakuin?? Apa yang bisa gue lakuin? *mikir keras!*

Sepertinya memikirkan jawaban dari dua pertanyaan tadi itu lebih sulit dari pada memikirkan judul apa yang tepat untuk di ajukan pada sang pembimbing KTI nanti?? -_-

Gue sering loh mengalami hal ini, perang dengan diri sendiri. Menyerang diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan yang nyaris bikin gue ngejedotin kepala gue ke tembok (Woww ini terlalu ekstrem bukan?? *lebay!)

Kebayang gak sih, kalo di tipi-tipi ada iblis dan malaikat yang lagi berebutan men-doktrin hati dan pikiran anak manusia untuk melakukan sesuatu, entah itu baik atau buruk. Yaa, tergantung dari si manusia tersebut apa yang mau dilakuinnya..


Gue lagi dalam keadaan bosen, jadi gue gak akan menyelesaikan cerita dalam halaman ini.Oke, byeee~

Minggu, 08 September 2013

Believe

"If you want it, you got it. You just got to believe. Believe in yourself."
Yup, saya setuju dan sangat terinspirasi dengan lagu bagus milik Lenny Kravitz ini.
Terutama saat Heavy rotation di Hard Rock Cafe Jakarta semasa saya baru menjabat sebagai manajer. Reff lagu ini terus mengusik saya dan teringat sampai sekarang.
So, kalau kita ingin menjadi kreatif, kita harus percaya bahwa kita memang kreatif dan punya kemauan untuk itu. Kalau kita keinginan saja sudah tidak ada, tentu kita akan sulit menjadi kreatif.
Bila kita percaya bahwa kita memang sudah punya benih-benih kreatif, dan kreativitas itu bukan faktor bawaan tapi merupakan skill yang biasa dilatih, maka jalan menuju kreativitas lebih terbuka lebar.
"There can be miracle when you believe" lagu milik Mariah Carrey.

Sepatu - Tulus

kita adalah sepasang sepatu
selalu bersama tak bisa bersatu
kita mati bagai tak berjiwa
bergerak karena kaki manusia

aku sang sepatu kanan
kamu sang sepatu kiri
ku senang bila diajak berlari kencang
tapi aku takut kamu kelelahan
ku tak masalah bila terkena hujan
tapi aku takut kamu kedinginan

kita sadar ingin bersama
tapi tak bisa apa-apa
terasa lengkap bila kita berdua
terasa sedih bila kita di rak berbeda
di dekatmu kotak bagai nirwana
tapi saling sentuh pun kita tak berdaya
 cinta memang banyak bentuknya, mungkin tak semua bisa bersatu..

Kalo dengerin lagu yang satu ini jadi keingetan ama seseorang, cukup banyak waktu yang udah dihabiskan

I'm POSSIBLE yang artinya "Aku Mungkin"


Kalau belum apa-apa kita sudah bilang tidak mungkin, pada akhirnya kita hanya akan melakukan hal yang biasa-biasa saja. Saya sangat senang dengan quote dari Audrey Hepburn yang merevisi tulisan IMPOSSIBLE menjadi I'm POSSIBLE.
Yeaah, kita punya banyak sekali Possibility. Semuanya tergantung pada kita. Pada pemikiran kita. Kalau kita berpikiran possible, langkah berikutnya akan terbuka. Belum tentu sukses namun setidaknya kita mau melangkah.
Bagaimana bila ada yang bilang, kamu terlahir kreatif tapi kamu langsung bilang impossible saya kreatif. That's it!!. Period. Tidak terbuka kemungkinan-kemungkian yang lain.
padahal ada sejuta kemungkinan diluar sana, tergantung pada langkah yang kita ambil. Setiap langkah ada plus minusnya namun menurut saya worthk it bila kita selalu membuka kemungkinan yang ada.
Termasuk kemungkinan bahwa "ANDA" adalah orang yang kreatif.
(Copyright by Yoris Sebastian's -> 101 creativ Notes)

I'm Born Creative

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengubah pemikiran bahwa kita tidak kreatif.
Hampir semua anak dilahirkan kreatif. Masalahnya, ada yang terus mengasah kreativitas mereka dan banyak juga yang akhirnya tidak menggunakan otak kanan mereka sama sekali.
Masih ingat saat kecil dulu? Hampir semua anak kecil suka mewarnai.
Di Hard Rock Cafe saya diingatkan hal ini karena setiap anak kecil yang datang kami beri coloring place mat.
Walaupun tidak semua anak kecil jago menggambar, tapi hampir semua suka menggambar waktu kecil. Apa yang terjadi saat sudah besar? Sedikit sekali yang suka menggambar.
Hal simpel ini menunjukkan bahwa tanpa kita sadari, bibit kreatif yang sudah ada dalam diri kita satu persatu mulai hilang. Kita terlalu banyak menggunakan otak kiri sehingga otak kanan kita tidak terlalu terasah.
padahal otak kanan adalah otak kreativitas.
(Copyright by Yoris Sebastian's -> 101 Creative Notes ; Copyright by Wahyu Aditya -> Sila ke-6 Kreatif Sampai Mati)

Minggu, 03 Maret 2013

Far Away - With Lyrics - Julia Sheer ft. Kevin Littlefield



you used to call me everyday
the words mean nothing
without someone to say
now i stand beside myself in the pouring rain
and i just want to see your face

CHORUS-
when you're far away
i miss you!
but i know you're here with me
when yuo're far away
i need you!

i lie awake it's ten past three
this empty feeling
and baby i can't sleep
the only thing i left behind
a smile you can't see

I NEED YOU!

2nd CHORUS-
when you're far away
i miss you!
but time won't heal the pain
when you're far away
i need you!

and i won't go back
and i can't go back
you're all i ever needed
i want you back
but you can't come back
you know i didn't mean it
i take it back
and stiil pray
for one more chance
for one more day with you
with you .. {}

WHEN YOU FAR AWAY .. I MISS YOU!!

Senin, 28 Januari 2013

Lirik When You Believe with translete

Whitney:
Many nights we prayed, with no proof anyone could hear
Siang malam kita berdoa, tanpa seorang pun mendengarnya
In our hearts a hopeful song, we barely understood
Hati kita menyenandungkan harapan, senandung yang tak kita mengerti
Now we are not afraid, although we know there's much to fear
Kini kita tak lagi takut, meski tahu banyak yang menakutkan
We were moving mountains long, before we knew we could
Kita mampu menggerakkan gunung, jauh sebelum kita tahu kita mampu

Chorus:
There can be miracles, when you believe
Keajaiban mungkin terjadi, saat kau mempercayai
Though hope is frail, It's hard to kill
Meski asa begitu rapuh, ia tak mudah dibunuh
Who knows what miracles, you can achieve
Tak ada yang tahu keajaiban yang mungkin terjadi
When you believe, somehow you will
Saat kau percaya, entah bagaimana
You will when you believe
Engkau akan saat kau percaya

Mariah:
In this time of fear, when prayer so often proves in vain
Saat takut, ketika doa sering tak terkabul
Hope seems like the summer birds, too swiftly flown away
Asa tampak bak burung musim panas, begitu gesit terbang menjauh
Yet now I'm standing here, my heart so full I can't explain
Namun, kini aku berdiri di sini, hatiku tak gentar, tak bisa kujelaskan
Seeking faith and speaking words, I'd never thought I'd say
Memiliki keyakinan dan mengeluarkan kata-kata, yang tak pernah terpikir akan kuucapkan

Chorus:
There can be miracles, When you believe (When you believe)
Keajaiban mungkin terjadi, saat kau mempercayai (saat kau mempercayai)
Though hope is frail, It's hard to kill
Meski asa begitu rapuh, ia tak mudah dibunuh
Who knows what miracles, You can achieve (You can achieve)
Siapa yang tahu keajaiban yang mungkin terjadi (yang mungkin terjadi)
When you believe, somehow you will
Saat kau percaya, entah bagaimana
You will when you believe
Engkau akan saat kau percaya

Bridge: (Both)
They don't always happen when you ask
Keajaiban tak selalu terjadi saat kau memintanya
And it's easy to give into your fear
Dan lebih mudah menyerah pada rasa takut
But when you're blinded by your pain
Namun saat kau dibutakan rasa sakit
Can't see you way clear through the rain
Tak dapat melihat dengan jelas dalam hujan
A small but still resilient voice
Suara samar namun tak terhenti
Says help is very near
Mengatakan bantuan sangatlah dekat

Chorus: (Both)
There can be miracles (miracles)
Keajaiban mungkin terjadi
When you believe (When you believe)
Saat kau mempercayai
Though hope is frail
Meski asa begitu rapuh
It's hard to kill
Ia tak mudah dibunuh
Who knows what miracles
Siapa yang tahu keajaiban
You can achieve (You can achieve)
Yang mungkin terjadi
When you believe
Saat kau percaya
Somehow you will
Entah bagaimana
Somehow you will
Entah bagaimana
You will when you believe
Engkau akan saat kau percaya
You will when you, you will when you believe
Engkau akan saat kau, engkau akan saat kau percaya
Just believe, just believe
Percaya saja, percaya saja
You will when you believe
Engkau akan saat kau percaya

ungkap warna favorit melalui warna FAVORIT

penelitian ini telah dilakukan bertahun-tahun lamanya, mungkin udah ber abad - abad yang lalu kali yaa jauuh sebelum nenek moyang kita lahir. *bentaaarr emang nenek moyang kita kapan lahirnya ? -__-
fokus dyt! fokus!
telah ditemukan bahwa warna favorit yang paling mendominasi dalam kehidupan kita bisa mengungkap kepribadian seseorang looh ..
gak percaya? intip yuuk :) ->
HITAM
Yang cenderung menyukai warna HITAM cenderung punya pemikiran yang konservatif. kamu sangat tahu kelebihan apa yang ada dalam diri kamu.
warna HITAM juga cenderung membuat kamu ingin tampil seksi & percaya diri.

PINK
warna ini cenderung dikenal sebagai warna feminim , namun dibalik Girly image-nya, sebenarnya warna ini menyembunyikan kepribadian kamu yang misterius. jadi, tidak benar jika seseorang yang menyukai warna pink adalah sosok yang Girly, bisa jadi ia memandaikan gayanya.
waah jangan jangan untuk cowo yang suka warna PINK ini memiliki kepribadian ganda nih :p who is boy like pink ?? :D

MERAH
cerdas, berani,dan vokal! buat kamu yang suka warna ini biasanya suka berada di tengah banyak orang dan seneng menjadi pusat perhatian, (miss Caper nih :p) kamu tuh suka berpetualang dan gak suka ditentang. woww benar kah?

BIRU
seperti kesan yang didapat dari kejernihan warnanya, kamu yang menyukai warna ini adalah sosok penyayang dan berjiwa bebas! kamu percaya bahwa kecantikan dari dalam diri alias inertbeauty membuat anda cantik seuntuhnya :)

ORANGE
warna ini menunjukan kamu orang yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru. kamu punya ambisi yang besar serta senang banget jadi pusat perhatian.. cocok nih buat jadi artis wkwkwkk

KUNING
jika kamu suka warna kuning, maka kamu adalah orang yang Optimystic! suka akan tantangan dan kegiatan diluar ruangan. (hutan kali yaaa hehehe) terutama dalam bidang olahraga. kamu adalah orang yang fleksibel, dan punya intuisi yang kuat. (gua harus bilang WOWW buat lo yg suka warna kuning! hahaha)

HIJAU
jika kamu pencinta warna ini, kamu adalah sosok pecinta lingkungan. sekalipun mungkin kamu bukan orang yang terjun didalam organisasi pencinta alam. namu kamu berusaha menjaga lingkungan sekitarmu. kamu juga sosok yang keras kepala >,< tapiiiiii temen yang cukup menyenangkan .. ciyeeeeh :p

PUTIH
warna ini dibilang warna Netral dan demekian yang menyukai warna ini. kamu cenderung pencinta damai (mungkin termasuk dalam fans nya slank ->> slankers. ngaco!) dan tak suka memihak. kamu juga termasuk orang yang tenang dan mudah berteman dengan siapa saja.

yaaah warna UNGU gak ada .. tp gpp menurut sepengetahuan gue, orang yang suka warna ungu itu orang yg energik, ambisius, pokoknya kalo dia ada kemauan pasti, harus, kudu, tercapai. terkesan agak keras tp penurut kok :DD

Arti warna pada bunga mawar

Mengirimkan bunga mawar pada saat valentine day, ataupun acara-acara keluarga lainnya selalu menjadi sebuah ide yang bagus dan tentunya bakal membuat sang penerima yang mungkin notabene adalah kekasih hati kita merasa tersanjung dan berbunga-bunga. Tapi…. hati-hati jangan sampai anda mengirimkan bunga mawar dengan warna yang salah, yang bisa-bisa membuat sang penerimanya salah mengerti alias miss understanding. Yang tadinya mau menembak si dia, eh… anda malah disangka ingin sekedar temenan saja, hanya karena anda mengirimkan bunga mawar dengan warna yang salah.

Biar tidak salah pillih warna ketika akan memberikan setangkai bunga mawar, ada baiknya simak dulu berbagai warna bunga mawar berikut makna dibalik warna-warna tersebut.

Yups… tak diragukan mawar merah adalah bunga mawar yang paling umum untuk menyatakan perasaan cinta anda. Merah melambangkan cinta, keindahan, rasa hormat, romantisme dan bahkan sebagai pujian. Pada dasarnya warna merah itu artinya berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah tuh melambangkan rasa cinta dan sayang. Dan rasa cinta itu cenderung terkait dengan hubungan laki-laki dan perempuan. Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa ‘respect’ yang tinggi.

Mawar Merah

Saat Valentine day orang berbondong-bondong mengirimkan mawah merah, kenapa anda tidak tampil beda. Berikanlah Mawar Putih pada kekasih hati anda. Putih sebagai lambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan, akan lebih meyakinkan pada sang kekasih bahwa anda begitu mencintai dan menyayanginya. Mawar putih juga cocok diberikan untuk sahabat, karena putih mencerminkan persahabatn sejati.

Mawar Putih

Kalau mawar yang ini sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga sebagai penghargaan kepada mereka. Pink melambangkan kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan tentunya pujian. Warna ini paling tepat untuk mengungkapkan perasaan suka pada seseorang. So kalau mau menyampaikan perasaan suka sama seseorang, warna pink adalah warna yang paling cocok. Warna pink juga bisa diartikan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam. Selain itu Kalau warnanya lebih muda dapat diartikan sebagai ungkapan rasa kagum, sedangkan warna yang merah mudanya lebih tua dapat diartikan sebagai ungkapan terimakasih si pemberi terhadap si penerima.

Mawar Pink (Merah Muda)

Sangat cocok diberikan pada teman atau keluarga setelah terjadinya konflik atau pertengkaran. Mawar kuning melambangkan persahabatan, kekeluargaan, keceriaan dan kegembiraan. Tapi tidak sedikit orang yang mempersepsikan bunga kuning sebagai ungkapan benci dan cemburu. So be careful… Warna kuning juga diartikan fleksibilitas dan kebebasan.

Mawar Kuning

Kalau yang ini, sangat cocok diberikan bila anda sedang jatuh cinta pada teman sendiri. Karena selalu bersama-sama, belajar bersama, jalan-jalan bersama, liburan bersama, makan bakso bersama, sampai curhat-curhatan tak disangka akhirnya timbul rasa sayang dan cinta di hati untuk teman anda itu. Tunjukkan perasaan cinta pada teman anda tersebut dengan rangkaian mawar kuning berstrip merah. Yang terpenting, asal jangan anda jatuh cinta pada teman yang sesama jenis!

Mawar Kuning dengan strips Merah

Rasa benci itu manusiawi… Cara mengungkapkannya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang hanya dipendem sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam.

Mawar hitam

Hijau adalah warna harmoni, dari kesejahteraan, kesuburan. ini juga indikasi warna perdamaian dan ketenangan. dengan nuansa hijau dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik.

Mawar hijau

Memang tidak ada mawar hitam, mawar hijau, maupun mawar biru. Karena warna dasar mawar adalah putih dan merah. Melalui teknik rekayasa genetik (Suntory and Florigene) dua negara, ternyata warna-warna aneh itu bisa hadir.

Jepang diwakili oleh Suntory Limited dan Australia dari Florigene Pty. Ltd bekerja sama menciptakan Mawar Biru. "Mawar biru secara tradisional diciptakan dengan mematikan mawar putih dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama penghasil warna biru saja,"

Mawar biru mempresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan. Biru dalam fisik mawar juga diartikan sebagai imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan. Lainnya, mawar biru sangat pas untuk Anda yang benar-benar mencintai begitu dalam pasangan Anda. Karena biru menggambarkan kebekuan, karena biru adalah sesuatu yang benar-benar dalam. "Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam)

Mawar biru

Melambangkan keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona, kekaguman. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

Mawar ungu

Kalau bunga mawar yang satu ini banyak diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kita kepada seseorang, karena warna peach merupakan warna yang melambangkan kehangatan dari suatu ikatan.

Mawar peach

Mawar orange melambangkan semangat seseorang, dimana biasa dapat diartikan sebagai pemberi bunga mawar orange ingin mengenal penerima secara lebih jauh.

Mawar orange

Dengan melihat arti dari warna bunga mawar tersebut kita bisa lebih tau saat yang tepat untuk mengungkapkan perasaan lewat sebuah mawar. Tidak usah banyak bicara biarlah sekuntum mawar yang mengungkapkan isi hati kita.

sumber by : http://haxims.blogspot.com/2011/05/arti-warna-pada-bunga-mawar.html

Introduce Me -> my name in ? bla bla blaaa



 Heeeyy .. perkenalkan gue Dyta Rizki Octavia, gue biasa di panggil "Nenggndyt" gak tau knp gue bisa di panggil begitu padahal gue bukan orang Sunda loooh. gue ini aslinya dari pulau seberang SuLam (Sumatera + Lampung) mungkin krna paras gue yg item manis (agak sdkit membanggakan diri gpp kaan ;D) kali yaa jd di kiranya gue ini orang jawa atau sunda -_- tp gpp, gue seneng kok di panggil Nenggndyt :))
oke, lanjut!
gue ini skarang menjabat sebagai Mahasiswi DIII kebidanan di Palembang *ditempat asal gue* pindah? ngga kok. gue cuma study aja disini hihiihii
gue ini pencinta warna Ungu, Nila, Abu-abu.
gue juga suka banget ama 
buat gue bunga ini penuh arti, selai wangi, warnanya juga menarik banget.
ntar gue post yaah makna dari warna mawar itu :))




yeaah, sesuai dengan tulisan di gambar itu, gue juga pecinta Hello Kity {} keliatan agak feminim dan childist yaa tp itulah kesukaan gue. sbenernya gue gak suka sama skali. tp krna adek gue yg bungsu dulu suka banget ama hello kity jd gue sering beliin dia pernak pernik hello kity eeeeh malah skrg gue yg ikutan suka ama hello kity :DD







EIFFEL I'M IN LOVE
Paris adalah salah satu tempat impian gue yg mudah2han akan tercapai kelak.
gue berharap gue bisa pergi kesana, duduk di sebuah cafe yg ada di Paris dan menikmati makanan khas sana serta menyaksikan perputaran dunia. wowww itu keren banget! (dalam imajinasi gue)
kalo bisa sih gue mau oergi kesana tuh double, with someone. tp kalo liat keadaan gue yg skarang ini single lagi single lagi harapan gue jd pupus :D hehehe sendirian aja deh. gue udh terbiasa kemana mana sendirian lh :)) gak tau kenapa kalo sendirian tuh gue lebih menikmati perjalanan walaupun kesannya kayak anak ilang.

oke, segitu aja kali ya perkenalan singkat gue ini di blogg baru. sbenernya ini bukan untuk yang pertama kali nya gue ngeblogging dan bikin blogg. entah udah berapa kali, tp gak ke urus dan gue binging gmna ngurusnya. ini juga gue masih belajar :DD hihihii
di blog ini gue jadiin sebagai diary online buat gue, bukan bermaksud untuk mempublikasikan ya (yaa secara gue bukan artis!) tp cuma pengen berbagi aja kalo hidup absurd gue ini bisa dijadiin sebagai motivasi bahkan lelucon buat kalian yg membacanya :D
pengen tau selengkapnya tentang gue bisakalian follow gue di twitter @DytaaaRO dan di facebook #Dyta Rizki Octavia

"WELLCOME TO MY WHOLE NEW WORLD all ..."