Kamis, 12 Desember 2013

11-12-13 "Tanggal cantik"

Hari ini hari Rabu, yang bertepatan pada tanggal 11 Desember 2013, kita ubah menjadi angka jadinya 11-12-13. Angka cantik bukan??
Dari semalem gue online dan mantengin TL, beranda, dan beberapa socmed lainnya, isinya tentang tanggal "cantik" semua. Sebenernya gue bingung apa yang istimewa dari tanggal tersebut? Apa bakalan ada Adele yang mau konser tunggal di Indonesia? Apa mau ada Mariscka Putri yang mau ngajakin gue traveling? Atau ada Chef Farah Quin yang mau ngajakin gue masak masakan ala orang Eropa terus kita makan bareng? Atau jangaan jangaaaaann.. Gue mau ketemu dengan jodoh gue? Alhamdulillah :DD Tapi gue rasa ngga -_-
Yupss, buat gue gak ada yang istimewa untuk tanggal itu, kalo bahasa orang sunda nya mah "Flat Feeling" whoahaha
Nah, karna gue penasaran ada apa? Kenapa? dengan tanggal itu jadi gue memutuskan untuk pergi main sendirian hari ini. Sendirian? Iyyaa! Ada beberapa alasan kenapa gue lebih mager pergi sendirian, Pertama: Gue lebih nyaman buat bepergian sendirian, buat gue pergi sendirian itu "menantang" banget, gue bisa lebih banyak mendapatkan sesuatu yang baru yang jarang gue temuin kalo gue bepergian berdua atau berkelompok. Kedua: Kalo pergi sendirian itu tujuan yang gue mau tuh kesampean smua, dan gak ada yang maksa gue buat cepet-cepet pergi dari satu tempat ke tempat lain, intinya gue jadi lebih menikmati apa yang mau gue nikmatin, jatohnya ke-nyaman-nan lagi kan guyss? :D Ketiga: Karna gue bingung mau ngajakin siapa, temen-temen gue lagi pada pulang kampung, maklum lah kita ini lagi dapet libur selama 5hari, jadi kebanyakan di manfaatin untuk pulang kampung ketemu ama Orang tua, kalo gue kan jauh, butuh waktu dan duit yang gak sedikit. Ke empat: Udah ah alasannya gak usah banyak-banyak cukup 3 aja, selebihnya biar Allah aja yang tau :p hehehhe

Fokus neng fokus!! Oke kembali membahas tanggal "cantik"

Hari ini gue pergi ke suatu tempat yang ramai pengunjung. Gue pergi ke suatu tempat yang bisa membuat dompet gue mendadak kanker stadium akhir. Gue pergi ke suatu tempat.... (Aarrrghh dyta! kebanyakan cerita nih) Gue pergi ke PIM woyy! Bentar, bukan Pondok Indah Mall ya tapi Palembang Indah Mall.


Gue emang ada niat buat pergi ke PIM, tapi gue bingung mau nge-cozy dimana. Ahaaa! gue ada ide, gue ngehubungin temen gue yang emang Queen of MALL hohohooo.. Gue minta rekomen tempat ke doi, kata doi tempat yang cozy banget buat sendirian, yang ada wifi gretong nya, di Excelso. Doi juga nyaranin gue buat duduk dipojokan di lantai bawah, lebih nyaman katanya. Setelah ngedengerin beberapa penjelasan dari doi, hati gue tertarik. Entah karna doi yang jago nge-doktrin orang atau emang tempatnya yahuudd abiss ya! Wtf lah kita liat aja nanti.
Sesampainya gue ke PIM, gue langsung menuju XXI buat ngeliatin ada film apa hari ini yang bagus buat ditonton. Soekarno! Satu judul film yang tiba-tiba mendorong rasa nasionalisme gue untuk mengetahui lebih dalam lagi soal sejarah presiden yang pertama itu (eL E to the BAY. Lebay neng!)
Guyss, gue beli tiket jam 13:00 dan lo tau gue kebagian nonton yang jam berapa?? jam 15:10, dua jam gue harus nunggu! Gilaaaaa.. lambreta banget. But, Calm down.. This is cozy time, yuhuuuu selagi nunggu waktu buat nonton gue pergi dulu ke Excelso tempat yang udah di rekomen-nin ama temen gue itu.

Gue sekarang berdiri di antara dua tempat yang menggoda iman dan dompet gue, lirik kanan ada Excelso. Lirik kiri ada ratusan donat yang manggil-manggil cantik minta untuk gue santap! Aaaahh JCo, I wanna be there.. Hati gue. Mata gue. Kaki gue.. Oh tidaaakkk! Smua organ tubuh gue seakan kompak mengikuti perintah dari si otak untuk melangkah ke JCo. Alhasil gue ubah haluan, banting setir, puter badan yang tadinya mau pergi ke Excelso malah pergi ke JCo. Gpp ah kan sama-sama cozy tempatnya :DD
Gue pesen setengah lusin donat + Iced banana chocolate eehhmm.. so Yummmiiiey guyss :*
Waiit! Gue pergi sendirian loh, kenapa gue pesen donat banyak banget, sedangkan makan satu donat aja udah full ini perut. Aduuuhhh.. Yasudahlah udah terjadi apadaya ahahha
Gue duduk di pojokan, ngeluarin buku catetan, buku bacaan yang harus gue khatamin, ditemani dengan pesenan yang udah gue pesen tadi. Meja gue rame!
Gue liat disekeliling gue yang ada di JCo, ada yang senasib ama gue, duduk sendirian dan asik dengan laptop dan beberapa barang pribadinya. Ada juga yang lagi dikusi soal bisnis mereka, They are bisnis man and bisnis woman guyss! (imajinasi gue mulai nakal lagi, gue ngekhayal someday, gue akan seperti mereka.Aamiin deh!)

Ini foto mereka yang lagi sibuk bincang-bincang soal bisnisnya

Lama gue merhatiin mereka, mengambil ilmu body language yang bisa gue dapet dari penglihatan gue. Waktu itu guru gue pernah bilang kalo mau jadi orang sukses ya kita harus copy paste apa aja yang ada dalam diri orang sukses itu. Tapi jangan sampe ngerubah jati diri dan diri lo sebenernya yaa.. Be your self lebih baik! :))


Apa yang gue liat, gue tulis. Apa yang gue denger, gue tulis. Pokoknya pena dan buku ini gak jauh-jauh dari gue deh. Oya, itu buku bacaan gue yang judulnya "Lakukan dengan hati" karya nya mas Dedy Dahlan, gue nge-rekomen banget nih buat kalian yang mau jadi SELF-COACH! Buku ini bagus banget menurut gue. Isinya simple dan mudah dimengerti, mudah juga buat di ikutin..

Jam berapa sekarang?? *lirik jam tangan* aah gak kerasa udah mau jam 15:00 aja, nge-flow abis nih ceritanya. Memperhatiin orang-orang disekitar kita, bisa membuat gue/kita jadi punya pengalaman dan pelajaran baru. (Dicoba yaa!) Gue bergegas membereskan semua embel-embel yang udah gue keluarin.
Times to see cinema at XXI, SOEKARNO!! gue penasaraaaaaaaaaannn pasti isinya tentang sejarah. Yaiyalah nenggggg~


Gue nge-mall sendirian, kongkow sendirian, nonton pun sendirian.
Pas nyampe bioskop, rame banget loh gue jadi bingung apa yang harus gue lakuin dalam keadaan sendirian begini. Lirik kiri, bawa pasangan. Lirik kanan, nobar with ceman-ceman nya. Gue?? Sendirian broo! malangnya~
"Pintu theater 2 segera di buka, pengunjung yang sudah memiliki tiket segera masuk kedalam bioskop"
Suara cantik si mba itu membuyarkan lamunan gue, gue langsung nyamperin dengan antusianya menyerahkan tiket nonton gue. Daaaannn.. Haaaap gue duduk sekarang di bangku urutan D12. Iihh cakep banget itu nomer bangkunya, sesuai dengan nama gue dan tanggal lahir gua, Subhanallah :DDD

-------------------------------------------Film sedang diputar----------------------------------------------

Gue terlarut dalam suasana, berasa banget nasionalisme gue ketika gue nonton film ini. Perjuangannya patut di acungin ke-empat jempol yang gue punya nih!
(Yang mau tau gimana isi cerita dari film Soekarno, gue saranin untuk nnton filmnya yaa. Biar lebih berasa rasa nasionalismenya)
Singkat cerita..
Gue baru sadar, apa yang gue tulis alias gue ketik ini gak sesuai dengan judul yang gue buat. Tadinya gue mau meneliti soal tanggal "cantik" ini, tapi ternyata gak sesuai dengan harapan. Ya bisa dibilang sekarang ini gue menciptakan "penelitian gagal" *sedih* tapi gpp kan guyss! yang penting kan gue udah usaha untuk mengungkapkan cerita apa yang ada dibalik tanggal 11-12-13 yang kata orang disebut dengan tanggal "cantik"
Gini deh, buat mencari makna dalam hidup kita tuh gak perlu pas ada ditanggal cantik segala. Makna hidup ini ada dan terjadi disetiap detik dalam hidup kita, dalam setiap hembusan nafas kita. Tergantung dari kita nya mau gimana menanggapi makna hidup itu. Yang jelas hidup ini indah, seindah hadirnya pelangi setelah turunnya gerimis panjang, seindah lembayung senja yang dengan malu-malu masuk ke peraduannya, atau seindah pancaran sinar bulan dimalam hari yang setia menemani bintang bersinar diatas langit yang hitam itu.
Yaaa.. Makna hidup ini harus benar-benar kita cari dan renungkan. Untuk apa kita hidup? harus bagaimana kita menjalani hidup? dan dengan cara apa kita hidup?? itu smua tergantung dari diri lo sendiri, dari diri gue, dari diri kita masing-masing. Ngga ada yang punya hal atas kehidupan seseorang kecuali diri sendiri dan Sang Maha Pencipta..

Finally.. Udah sore nih, waktunya untuk gue mengakhiri cerita ditanggal cantik ini, dan pulang kerumah.
Bentar, intip dompet gue dulu deh ------------->>>>>>>> 

Itu dompet kenapa isinya kertas smua nengg??? duh sedih amat liat kondisi dompet gue yang semakin parah.. Dompet gue udah lama terserang kanker stadium akhir. "pppeett yang kuat ya pet, gue yakin nanti ada donatur lagi yang berbaik hati buat nyembuhin lo dari penyakit kanker ini. Yang sabar ya | Iyaaaaa"
Sekiaaaannn~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar