Kamis, 02 Januari 2014

Pak Iman Suwono

Dosen yang memegang mata kuliah metode penelitian untuk semester V ini, paling hobi bercerita tentang pengalaman-pengalaman pribadi nya.
Sebelumnya gue pernah menceritakan dia di judul blog gue "Naif alias munafik itu.." (bisa dibaca kalo yang belum baca hehehehe)
Kalo udah cerita soal pengalaman-pengalaman dan beberapa penelitiannya, aduh udah deh siap-siap kuping panas, otak ngebul, pantat kemeng. Bukan karna pembahasan tentang metode penelitiannya, tapi ngedengerin cerita dia yang gak ada udahnya..
Nah pertemuan kali ini (Sebenernya ini pertemuan ke 2 dan ke 3 pada tanggal 24 Desember dan 31 Desember 2013). Ada cerita menarik yang dia sampaikan kepada kami waktu itu.
Jadi gini, dia menceritakan soal wanita dan pria. Dimana kedua makhluk ini masih bisa dibilang remaja (Remaja akhir maksudnya :D)
Dia bilang, kalo wanita itu mempunyai 99% nafsu, dan 1% akal. Sedangkan pria kebalikannya, yaitu mempunyai 1% nafsu dan 99% akal. Tapi anehnya kenapa wanita yang mempunyai nafsu lebih besar dari pria bisa menahan nafsu itu, sedangkan pria??? Kenapa kalah dengan akal nya yang besar kalo dibandingin dengan wanita? (Oooh.. mungkin akal pria tuh isi nya tentang porno semua kali ya jadinya gak bisa ditahan-tahan? Wtf lah..)
Yang jelas untuk ukuran remaja, ketika mereka ingin mengetahui banyak hal terutama tentang seks, itu adalah hal yang wajar-wajar saja. Karna bagai mana pun sex education itu suatu pelajaran penting yang harus kita ketahui. Ini menurut pak Iman loh bukan menurut gue :p
Singkat cerita, dia membahas soal gaya pacaran anak zaman milenium sekarang ini.
Banyak wanita (Gak cuma wanita sih, gue rasa pria juga bakalan mengalami hal yang sama ketika dia udah klop ama tuh makhluk yang namanya "wanita")
Untuk lo smua yang lagi pacaran, pernah gak ngomong/merasa seperti ini "Aku takut kehilangan kamu" atau bahasa yang sebangsa nya lah ya, intinya lo tuh gak mau kehilangan pasangan lo. Apa yang lo rasain???? Lo merasa bener-bener takut pasangan lo lari dari lo kan? Lo rela melakukan apa aja asal kan pasangan lo tetep bersama lo kan? Ya banyak lah hal-hal konyol yang lo lakuin dan sumpah itu ngebuat harga diri lo sebagai wanita/pria tuh jatoh banget, anjlok banget dah pokoknya cuma karna lo takut KEHILANGAN seorang anak manusia yang belom tentu nasib nya nanti bakalan sehidup semati ama lo apa ngga! Alias dia itu JODOH lo apa BUKAN?!
Nah, ironi nya zaman sekarang tuh, karna udah di buat buta oleh yang namanya CINTA, banyak remaja salah kaprah dalam mengartikan pengorbanan dan mempertahankan.. Banyak remaja yang ambil jalan pintas untuk melakukan sesuatu supaya bisa tetep bersama. Maaf ngomong, misalnya si wanita/si pria saling merayu-rayu, meng iming-iming ini itu sampe akhirnya mereka berada di satu kamar dan mereka melakukan hal yang seharusnya belom boleh dilakuin karna mereka belom jadi pasangan yang SAH secara islam dan negara. Ya gue juga gak ngerti apa yang dalam otak mereka ketika mereka rela menyerahkan semuanya, padahal itu hanya kesenangan yang sesaat bukan? SEMU!
Kalo untuk yang pria nya sih enak, gak ada bekas. Terus untuk yang wanita?? Okelah kalo misalnya dia gak hamil. Kalo hamil?? Mau ditaro dimana tuh muka, mau gimana cara menyembunyikan perut yang semakin hari semakin membesar? Apa kabar kuliahnya (Untuk yang kuliah), gimana untuk urusan kantornya? Atau banyak lah urusan-urusan yang menyangkut urusan si wanita yang jelas bagaimana perasaan orang tua nya ketika mereka tau anak nya mengalami hal hina seperti itu?????
Astaghfirullah~ Jauhkan smua godaan itu Ya Allah!
Hey wanita hebat, dengar ini yaa "Kesempatan itu gak datang 2 kali! Dan yang namanya penyesalan tuh selalu datengnya di akhir!"
Jadi untuk para wanita & pria saling jaga ya, inget jangan sampe nafsu menghancurkan semuanya.
Gue bukan orang baik, gue juga bukan orang yang bener-bener amat, gue manusia biasa, remaja yang masih kepengen tau banyak hal dan masih pengen nyobain ini itu, tapi bukan berarti gue ngebiarin diri gue untuk masuk ke jurang hitam yaa (Ahaydeuhh.. bahasa nya neng) Yaaa, gue seorang wanita yang sedang belajar jadi wanita baik-baik supaya gue bisa bertemu dengan Imam yang baik juga :)))
Kata pak Iman, kita bisa menilai TEMAN atau PASANGAN yang baik itu seperti apa?..
Kita bisa melihat dia dari:
1. Apa dia itu seseorang yang mengerti keadaan lo apa ngga? Susah senang nya lo, suka duka nya lo, manis pahit nya kehidupan lo, bahkan ketika lo nangis pun dia bisa ikutan nangis karna merasakan apa yang lo rasain. Orang yang ada saat kita di atas dan bahagia banyak. Tapi orang yang ada disaat lo terpuruk???? Mana adaa.. Kalo pun ada hanya 1001 mungkin spesies kayak gini mah, ORANG SETIA DAN JUJUR MAH SEKARANG LANGKA BRO!!!! (Sorryy capslok jebol)
2. Liat dari janji nya. Contoh kecil, ketika dia (teman lo) minjem buku lo dan bilang besok sore dibalikinnya. Eh pas udah waktunya dan lo tagih tuh buku, dia belaga lupa dengan berbagai alasan. Udah deh blacklist orang kayak begini mah, hal kecil aja bisa lupa apalagi untuk urusan yang besar.. (begitupun untuk pasangan yang berjanji ama lo ya)
3. Bisa dipercaya atau tidak. Jelas bukan!
4. Liat dari sikapnya, orang nya care gak? Loyal gak? Mau berbagi gak? Suka menghibur atau ngga? de-el-el lah..
Ya intinya sih saling menghargai satu sama lain, saling menyayangi satu sama lain, dan saling ngejada komunikasi dan perasaan satu sama lain. Mungkin ini termasuk hal sulit, karna gak smua orang bisa bersikap sempurna begini. tapi ya itulah guna nya teman/pasangan, mereka hadir bukan sebagai orang yang sempurna tetapi mereka datang sebagai pelengkap hidup lo sehingga terasa sempurna hidup lo! :))
Pesan pak Iman: Cintai orang lain sewajarnya! Jangan sampai cinta anda kepada orang lain itu tingginya melebihi cinta anda kepada Allah, Orang tua, bahkan diri sendiri.
Sekian dulu cerita dari dosen gue ini, next time gue mau berbagi cerita lagi.
Mata kuliah pak Iman ini selalu gue tunggu-tunggu, karna dia selalu menyampaikan cerita-cerita menari yang bikn gue terinspirasi untuk menceritakan ulang ke blog gue yang carut marut ini :D hehehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar